COVID019
For information and policies about Covid-19, For more details click here.
Travel Advice during Covid-19 Period at Angkasa Pura II Airports. Click here.
Enhancement of Precautionary Measures Against Covid-19 at Angkasa Pura II Airports. Click here..
X

  • News
  • Menpar Menargetkan Soetta Masuk 50 Besar Bandara Terbaik Dunia

News

Latest news about PT Angkasa Pura II (Persero)

Menpar Menargetkan Soetta Masuk 50 Besar Bandara Terbaik Dunia

30 Nov -0001

"

Metrotvnews.com, Jakarta: Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan berkompetisi dengan bandara-bandara lain di dunia dalam ajang‎ Skytrax World Airport Awards 2017‎. Ajang ini merupakan salah satu penghargaan prestisius di industri penerbangan internasional yang diselenggarakan tiap tahun.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan,‎ pada 2016 lalu, Skytrax menetapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih posisi ke-63 dalam The World’s Top 100 Airports. Pada tahun ini, salah satu bandara terbaik Indonesia itu ditargetkan merangsek masuk dalam jajaran 50 besar.

"Siapa yang tidak bangga jika Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta lolos ke papan 50 besar dunia? Apalagi bisa lebih fantastis di 40 atau 30 terbaik dunia? Nama Indonesia, negara dengan 250 juta penduduk ini akan semakin diperhitungkan di level global," ujar Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut Arief, ada sejumlah alasan Bandara Soekarno-Hatta pantas masuk 50 besar bandara terbaik di dunia. Pertama, bandara ini telah berbenah untuk memenuhi standar kualitas layanan.

Salah satu yang membuat tertariknya wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang adalah kenyamanan di bandara. "Karena bandara adalah first impression, kesan pertama, yang dirasakan wisman," tegas Arief.

Kedua, Bandara Soekarno-Hata dinilai sudah dicanangkan sebagai bandara pariwisata, bandara destinasi wisata yang menghibur, menyenangkan, dan dibangun dengan standar kelas dunia. Bahkan, bandara dilengkapi galeri seni yang menampilkan interior bernuansa kekhasan Indonesia.

Ketiga, Terminal 3 bandara ini juga dibangun megah dengan fasilitas yang semakin lengkap dan standar internasional. Pelayanan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa terus meningkat dan disiagakan guna membantu pengguna jasa selama berada di dalam terminal.

"Digital Tools dan Application, juga sudah tak lagi ketinggalan zaman. Sentuhan teknologi informasi sudah terlihat di sejumlah fasilitas pelayanan. Tengok saja Smart Taxi Queuing System, Smart Parking System, 278 Access Point Free Wifi 50Mbps, 33 Access Point, Wifi Corner, Smart Toilet Feedback, hingga Indonesia Airports Apps, semua siap memanjakan pengguna jasa saat berada di bandara," jelas dia.

Bahkan belakangan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah menambah 1.000 troli baru di area transit serta penambahan 976 kursi tunggu yang lebih nyaman di Terminal 3.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menambahkan bahwa pihaknya optimis Bandara Soekarno-Hatta bisa menembus jajaran 50 besar dalam Skytrax World Airport Awards 2017‎.

"Kami ingin di 2017 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa bergabung dalam jajaran 50 besar bandara terbaik di dunia," pungkas Awaluddin.

"