COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

Kargo

Saat ini, perspektif atas Bandar Udara telah mengalami perkembangan menjadi lebih luas dan strategis. Bila pada mulanya Bandar Udara hanya sebagai pusat perpindahan moda transportasi dari darat ke udara atau sebaliknya, maka saat ini Bandar Udara sudah menjadi pusat kegiatan ekonomi.

submenu

Saat ini, perspektif atas Bandar Udara telah mengalami perkembangan menjadi lebih luas dan strategis. Bila pada mulanya Bandar Udara hanya sebagai pusat perpindahan moda transportasi dari darat ke udara atau sebaliknya, maka saat ini Bandar Udara sudah menjadi pusat kegiatan ekonomi. Semakin banyak kegiatan ekonomi dan industri yang bertumpu pada kegiatan Bandar Udara, yang biasanya bersifat lintas negara dengan produk produk bernilai tinggi, ringan dan sebagian perishable. Bandar Udara saat ini bukan sekedar pintu gerbang tempat embarkasi dan debarkasi penumpang saja tetapi juga memiliki peranan sebagai:

  • Wahana untuk fasilitasi kegiatan perdagangan, khususnya dalam perdagangan internasional
  • Alat untuk meningkatkan daya tarik investasi industri dan kegiatan bisnis, dengan keunggulan kecepatannya dan sistem logistik yang efektif dan efisien
  • Pusat kegiatan ekonomi dan industri dan
  • Motor penggerak bagi pembangunan ekonomi wilayah di sekitar Bandar Udara

Peran Bandara tersebut sudah semakin terlihat di negara maju. Pada sebagian besar Bandar Udara di negara maju saat ini telah terlihat adanya trend modernisasi, pengembangan dan penambahan fasilitas baik untuk Terminal penumpang maupun Terminal Kargo.

Pilih salah satu bandara untuk melihat informasi
Pilih salah satu bandara untuk melihat informasi