COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

Bandara Kami

PT Angkasa Pura II (Persero) mengelola 16 bandara utama yang tersebar di Indonesia.

Pilih salah satu bandara untuk melihat informasi
Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin
submenu

Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin

Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin (bahasa Inggris: H.A.S. Hanandjoeddin International Airport) atau sebelumnya dikenal juga dengan nama Bandar Udara Buluh Tumbang (IATA: TJQ, ICAO: WIKT, sebelumnya WIKD dan WIOD) adalah sebuah Bandar udara internasional yang terletak di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Bandar Udara ini telah melayani penerbangan domestik dan internasional dari Belitung menuju Jakarta, Pangkal Pinang, Kuala Lumpur, Singapura, Bandar Lampung dan Palembang. mengingat Belitung sebagai destinasi wisata baru, Bandara ini semakin membenahi infrastruktur dan pelayanannya.

Perpanjangan landas pacu hingga 3.660 m, dan Tahun 2016 sudah dipergunakan. Diakhir tahun 2014 bandara ini sudah bisa didarati pesawat sekelas Boeing 737-800NG, 737-900ER dan Airbus A320.

Pada tahun 2015, Bandara ini dibangun dengan dana Kabupaten Belitung,Renovasi Bandara H.A.S Hanandjoedin ini Bertujuan untuk membenahi Infrastruktur Di kabupaten Belitung,Karena Pulau Belitung termasuk dari proyek strategis nasional,Renovasi Bandara Ini selesai Pada 2017. Dan resmi menjadi Bandar Udara Internasional.

Bandar Udara ini akan di fungsikan sebagai bandar udara transit Karena letaknya yang strategis memiliki Landasan pacu yang panjang dan apron yang luas Dan pengembangan sebagai Bandar Udara Internasional untuk mendongkrak Pariwisata Kususnya Di Pulau Belitung.

 

Fasilitas

Teknis Bandara & Statistik

Tujuan Wisata

Peta Rute Penerbangan

Market Opportunity

Airport Development