Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Puluhan Agen Travel Serbu Terminal 3 Soekarno-Hatta

30 Nov -0001

TANGERANGNews.com-Puluhan agen travel yang bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia melakukan kunjungan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (26/10/2016). Kunjungan yang difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II ini untuk memberikan informasi terkait Terminal 3 yang nantinya akan diteruskan kepada para pelanggan.

Dalam kunjungan tersebut para agen travel ini dijelaskan tempat-tempat yang harus dilalui calon penumpang hendak berangkat. Hingga jalur untuk penumpang yang mendarat di terminal 3.

Manager Platinum Agency Garuda Indonesia Tjahjadi mengatakan, kegiatan visit Terminal 3 ini untuk menjelaskan pertanyaan penumpang khusus di terminal terbesar di Indonesja ini. Para travel agen sebagai kepanjangan tangan Garuda Indonesia diharapkan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

"Terminal 3 ini kan baru, khusus untuk penerbangan Garuda untuk domestik. Dengan mengunjungi terminal ini, para agen bisa punya gambaran gimana penerbangan domestik to domestik
atau domestik to internasional," katanya.

Menurut Tjahjadi dalam kegiatan ini hadir 85 orang peserta dari dan 40 agen travel  di Jakarta. Pertanyaan mereka kebanyakan seputar penerbangan transit. Misalnya untuk rute Jakarta-Denpasar-Autralia, mereka masih bingung kemana check in-nya, harus ke terminal 2 atau 3.

"Tadi dijelaskan penumpang yang punya dua penerbangan, yakni domestik dan internasioanl harus ke Terminal 3 dulu. Nanti baru transit di Bali, nyambung ke pesawat garuda yang lain," tukasnya.

Tjahjadi menambahkan, kegiatan ini baru tahap pertama. Kedepannya akan terus dilakukan secara rutin untuk travel sejumlah travel agen.

Salah satu travel agen dari Panorama Tour Aang Maratona mengatakan, pihaknya memanh butuh informasi terkait fasilitas, gate, check in yang ada di terminal 3. "Supaya nanti calon penumpang tidak kebingungan. Kita bisa kasih tau dengan benar," pungkasnya.