Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

AP II Salurkan Dana Bantuan di Tiga Bandara

30 Nov -0001

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan kepada masyarakat di sekitar Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), dan Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta).

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, bantuan program Bina Lingkungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial AP II dan bagian dari perwujudan perseroan untuk memberikan kembali kepada masyarakat atau giving back to community atas keberhasilan yang dicapai oleh bandara-bandara di bawah lingkunan perusahaan.

"Adanya AP II di wilayah operasional kami termasuk Jakarta, Padang, dan Pangkalpinang, tidak lepas dari dukungan masyarakat serta pemerintah daerah setempat," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/2/2017).

Bantuan senilai Rp1,02 miliar diberikan ke Bandara Minangkabau yang secara simbolis diserahkan oleh Presdir AP II Muhammad Awaluddin berupa bangunan Musholla SDN 21 dan SDN 27 di Kataping, ruang PAUD Abdurrahman dan bantuan 4 unit motor sampah di Koto Tangah, serta bantuan mobil perpustakaan keliling untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang. 

Sementara itu, Director of Finance AP II Andra Y. Agussalam menyerahkan bantuan di Bandara Depati Amir senilai Rp998,47 juta berupa 1 unit gedung serbaguna dan 3 ruang kelas TK di Bangka Tengah, 1 unit toilet sekolah di YPAC Kota Pangkalpinang, MCK di Desa Mesu Timur dan Desa Cambai Induk, 2 titik air bersih di Bangka Tengah dan 1 titik air bersih di Kelurahan Bacang, 4 unit motor sampah, dan mobil perpustakaan keliling untuk Kota Pangkalpinang. 

Adapun di Bandara Halim Perdanakusuma bantuan yang disalurkan berupa mobil ambulance PMI, mobil perpustakaan keliling, renovasi musholla di Kecamatan Makassar, revitalisasi sasana krida Karang Taruna Kelurahan Pinang Ranti, pembangunan ruang inklusi SMAN 54, serta 3 unit perahu karet di mana total nilai seluruh bantuan tersebut senilai Rp1,66 miliar yang secara simbolis diserahkan oleh Director of Airport Services dan Facility AP II Ituk Herarindri. 

"Kami berkomitmen untuk secara berkelanjutan setiap tahunnya menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk pemberdayaan masyarakat serta memberikan nilai tambah kepada masyarakat di mana AP II berada," jelas Awaluddin. 

Angkasa Pura II saat ini mengelola 13 bandara di bagian Barat Indonesia, di mana setiap tahunnya perseroan berkomitmen untuk menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di seluruh wilayah operasional perusahaan.