COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Akan Dibangun, Terminal 4 Bandara Soetta Bisa Tampung 75 Pesawat

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Akan Dibangun, Terminal 4 Bandara Soetta Bisa Tampung 75 Pesawat

08 Sep 2018

PT Angkasa Pura II (Persero) berencana membangun Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Rencananya Terminal 4 Bandara Soetta akan dibangun di atas lahan Soewarna Golf.

Berdasarkan data basic design yang diterima kumparan, Terminal 4 Bandara Soetta akan dapat menampung 75 pesawat. Adapun parking area pada terminal 4 tersebut direncanakan seluas 40 ribu meter persegi. 

“Iya (75 pesawat), tapi itu masih tahap perencanaan awal,” ujar Vice President Corporate Communication Angkasa Pura II, Yado Yarismano kepada kumparan, Sabtu (8/9).

Masih sesuai data perencanaan awal, Terminal 4 Bandara Soetta diproyeksikan dapat mengangkut 32 juta penumpang per tahun. Dengan terminal area seluas 389 ribu meter persegi, nantinya akan terdapat 30 unit gate.

“Sekarang ini basic design yang disusun, kemudian tahun depan DED (Detail Engineering Design). Proyek kemudian baru ditender,” paparnya.

Saat ini untuk menambah kapasitas penumpang dari semula 9 juta menjadi 18 juta, menurut Yado, pihaknya tengah fokus dalam revitalisasi Terminal 1 dan 2 yang dilakukan secara bertahap dalam 3 tahun ke depan. 

“Kami kejar dulu revitalisasi Terminal 1 dan 2 Soetta, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan terminal 4,” kata Yado.

 

Penulis & Editor: Wiji Nurhayat
Reporter: Resya Firmansyah
Sumber: https://kumparan.com/@kumparanbisnis/akan-dibangun-terminal-4-bandara-soetta-bisa-tampung-75-pesawat-1536368107742215476