COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Angkasa Pura II Gelar Kampanye Keselamatan Terminal di 15 Bandara RI

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Angkasa Pura II Gelar Kampanye Keselamatan Terminal di 15 Bandara RI

18 Sep 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan kampanye keselamatan terminal atau Terminal Safety Campaign di 15 bandara yang ada dalam naungannya. Sementara di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, kampanye tersebut melibatkan 30 inspektur keselamatan.

 Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin memimpin upacara sekaligus pembukaan kampanye keselamatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah yang pertama kali dilakukan Angkasa Pura untuk semua bandaranya.
 
"Dalam setahun kita bisa lakukan lebih dari 2 kali, tidak seperti rem check campaign. Ini bisa dilakukan 4 kali dalam setahun, baik rutin dengan jadwal yang ditentukan atau random," ujar Awaluddin, saat ditemui awak media sesaat setelah upacara digelar, di area perkantoran Angkasa Pura II, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (18/10/2018).
 
Pelaksanaan kampanye keselamatan di terminal bandara sangat dirasa perlu. Hal ini dilakukan untuk membangun pemahaman dan mengingatkan kembali, bila di terminal bandara juga ada beberapa kegiatan yang berpotensi menimbulkan persoalan atau resiko dalam keselamatan.
 
"Misalnya, ada yang membawa tabung gas. Itu kan tidak diperbolehkan, atau potensi yang menimbulkan titik api lainnya," kata Awaluddin.
 
Juga soal instalansi aliran listrik, unsur K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), serta berbagai unsur lain yang menunjang kelancaran alur kegiatan di terminal. Sehingga, baik petugas maupun pegawai, bisa teringat kembali tugasnya selama bekerja di terminal bandara.
 
"Nanti yang memimpin kampanye ada 30 inspektur keselamatan di bawahnya ada sekirar 150-an petugas," kata Awaluddin.

Penulis: Pramita Tristiawati
Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/3646748/angkasa-pura-ii-gelar-kampanye-keselamatan-terminal-di-15-bandara-ri