COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • 11 Oktober, Bandara Palu sudah bisa layani pesawat berbadan besar

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

11 Oktober, Bandara Palu sudah bisa layani pesawat berbadan besar

05 Oct 2018

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan perbaikan runway Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah. Runway sepanjang 2.250 meter tersebut ditargetkan dapat beroperasi normal pada 11 Oktober 2018.

"Tanggal 11, paling lambat tanggal 12 runway sepanjang 2.250 meter bisa digunakan. Artinya pesawat yang lebih besar, Airbus 320 juga 737 yang lain bisa mendarat. Sehingga dari Jakarta bisa langsung ke sana," ujarnya di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (5/10).

Menhub Budi mengatakan, PT Cipta Karya telah melakukan assessment terhadap kondisi bandara pasca bencana gempa dan tsunami. Hasil assessment menunjukkan, tidak ada kerusakan signifikan.

"Bandaranya setelah di assessment oleh Cipta Karya dinyatakan tidak ada dampak yang signifikan, hanya hal-hal yang minor. Ada tiang, ada plafon dan sebagainya. Nah ini juga akan saya upayakan dalam satu minggu sudah recovery," jelasnya.

Menhub Budi menambahkan, pihaknya juga telah meminta PT Angkasa Pura I dan II untuk bersama-sama memulihkan kondisi bandara. Mengingat, bandara tersebut akan banyak didatangi oleh pejabat dari berbagai negara sahabat.

"Kami memang minta beberapa temen temen dari private, dari AP I, AP II untuk joint dengan temen-temen di sana untuk membuat bandara itu dengan suatu fungsi yang lebih profesional, safety security dan level of service yang bagus karena kita tahu dalam beberapa hari ini akan ada tamu dari negara sahabat," tandasnya.

Reporter : Anggun P. Situmorang
Sumber: https://www.merdeka.com/uang/11-oktober-bandara-palu-sudah-bisa-layani-pesawat-berbadan-besar.html