• Berita & Event
  • Terminal 1 Soekarno-Hatta Akan Dilengkapi Airports Digital Lounge

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Terminal 1 Soekarno-Hatta Akan Dilengkapi Airports Digital Lounge

17 Oct 2018

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) siap menambah area Airports Digital Lounge di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng yang kini masih berjumlah 2 buah masing-masing di Terminal 2 dan Terminal 3.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan penambahan Airports Digital Lounge untuk mendukung pengembangan bisnis digital bandara terbesar di Indonesia itu. "Sebentar lagi Terminal 1 [ada Airports Digital Lounge]," ujarnya, Rabu (17/10/2018).

Pada masa mendatang, Airports Digital Lounge tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas digital lainnya yang direncanakan akan diluncurkan kembali pada November 2018.

Awaluddin mengaku pihaknya telah menerapkan konsep pull tanpa mengesampingkan konsep push. "Ini adalah konsep pull untuk orang datang agar bertransaksi secara digital, sekarang kan era milenial kita sudah mempersiapkan dari sekarang bagaimana situasi pelayananan bandara kita di era 5 sampai 10 tahun ke depan. Jadi konsepnya sudah kita bangun," ungkapnya.

Di sisi lain, dia optimistis realisasi target senilai Rp9,4 triliun pada tahun ini akan melebihi ekspektasi mengingat masih tersisa dua bulan lagi jelang akhir tahun. Target itu juga akan didukung dengan pengalihan 4 bandara dari Kementerian Perhubungan ke tangan AP II melalui konsep kerja sama pemanfaatan aset.

Adapun, keempat bandara itu Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Bandara Radin Inten II di Lampung, Bandara Hanandjoeddin di Belitung, dan Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. "Mudah-mudahan bisa tuntas di tahun ini. Namun yang sudah pasti Palangkaraya, bulan depan sudah sign off untuk proses pengalihan dari kemenhub ke Angkasa Pura II,".

Penulis:  Ilham Budhiman
Editor : Hendra Wibawa
Sumber: https://ekonomi.bisnis.com/read/20181017/98/850318/terminal-1-soekarno-hatta-akan-dilengkapi-airports-digital-lounge