• Berita & Event
  • Kertajati Bakal Dilengkapi Kereta Bandara, Sudah Dilakukan Studi

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Kertajati Bakal Dilengkapi Kereta Bandara, Sudah Dilakukan Studi

02 Nov 2018

MAJALENGKA  - Indonesia akan memiliki lagi moda transportasi kereta bandara. PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) berencana membangun kereta bandara.

Dengan demikian, kereta bandara semakin banyak setelah sebelumnya dibangun di Bandara Kualanamu, Bandara Minangkabau dan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita juga berencana membangun kereta bandara," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis PT BIJB Agus Sugeng Widodo di Bandara Kertajati, Jumat (2/11/2018).

Menurutnya, pembangunan kereta bandara ini sudah dilakukan studi kelayakan atau feasibility studi (FS). Untuk anggaran dan kapan dibangun, masih dirahasiakan.

"Studi sudah ada. Tapi dibangunnya belum. Ini akan tembus Jatibarang," jelasnya.

Selain itu, Bandara Kertajati ini akan melayani penerbangan kargo. Dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan operator Pelabuhan Patimban jika sudah ditetapkan.

"Dengan Pelabuhan Patimban kita juga akan mengelola kargo secara b to b. Lahan untuk layanan kargo dari 8 hektare (ha) menjadi 20 ha. Nanti tergantung operatornya," paparnya.

Jurnalis: Dani Jumadil Akhir
Sumber: https://economy.okezone.com/read/2018/11/02/320/1972524/kertajati-bakal-dilengkapi-kereta-bandara-sudah-dilakukan-studihttps://economy.okezone.com/read/2018/11/02/320/1972524/kertajati-bakal-dilengkapi-kereta-bandara-sudah-dilakukan-studi