• Berita & Event
  • Bandara Soetta Raih Diamond Award pada Service Quality Award 2019

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Bandara Soetta Raih Diamond Award pada Service Quality Award 2019

12 Jul 2019

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang dikelola PT Angkasa Pura II, meraih penghargaan tertinggi atau Diamond Award di Service Quality Award (SQA) 2019.

Penghargaan ini didapat berdasarkan persepsi pelanggan yang dihimpun oleh Lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (SQM). SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI).

Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya dinilai memiliki kualitas terbaik dalam memberikan pelayanan. Tetapi juga luar biasa, dan totalitas untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, terutama pada pelayanan digitalnya.

Seperti self check-in, digital wayfinding, digital lounge, smart taxi, smart baggage, E-booth serta smart toilet.

“Tentunya penghargaan ini, merupakan komitmen atas kerja keras seluruh jajaran. Sekaligus bentuk pengakuan Angkasa Pura II dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta,” tuturnya, Jumat (12/7/2019).

Angkasa Pura II berharap, pengakuan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh karyawan Bandara Soekarno-Hatta dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas.

“Pada masa mendatang, tentunya capaian kinerja pada aspek pelayanan dan fasilitas dapat terus kami tingkatkan. Melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan bersama seluruh pemangku kepentingan, dengan selalu mengedepankan komitmen service excellence, dalam menyediakan standar layanan global," terang Ituk.

Keseluruhan tersebut sesuai dengan program perusahaan 2018, yakni ‘Airport Digital Journey Experience’ dan program perusahaan tahun 2019 bertajuk ‘Millennial Airport Travel Experience’. Program itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan customer experience.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II Ituk Herarindri menyampaikan, aspek pelayanan di bandara memang tidak bisa hanya terus mengandalkan kualitas terbaik saja, tetapi juga harus bisa bertransformasi memenuhi kebutuhan pelanggan.


Penulis: Pramita Tristiawati
Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4010989/bandara-soetta-raih-diamond-award-pada-service-quality-award-2019?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=