• Berita & Event
  • 5 Bandara AP II Sukses Layani Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Haji 2019

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

5 Bandara AP II Sukses Layani Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Haji 2019

20 Sep 2019

WE Online, Jakarta - Dalam masa Angkutan Haji 2019, PT Angkasa Pura II (AP II) menyatakan sukses melayani keberangkatan dan kepulangan jemaah haji di lima bandara yang perseroan kelola. Periode kepulangan haji di bandara AP II berlangsung mulai (17/08/2019) hingga (15/09/2019).

VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Angkutan Haji 2019 di lingkungan AP II tidak lepas dari dukungan seluruh pihak terkait.

“Komitmen kuat dari stakeholder membuat penyelenggaraan Angkutan Haji 2019 berjalan sukses dan lancar tanpa kendala berarti. Atas kesuksesan ini, kami berterima kasih kepada maskapai khususnya Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines yang melayani penerbangan haji, lalu ground handling, serta pemerintah dan pihak lainnya,” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi WE Online pada (20/9/2019).

Kesuksesan penyelanggaraan haji pada tahun ini tidak lepas dari inovasi yang diterapkan AP II,khususnya pada periode keberangkatan 7 Juli 2019 – 6 Agustus 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II dan pemerintah Arab Saudi menyediakan fasilitas seperti lounge khusus untuk mempermudah dan mempercepat proses keberangkatan calon haji.

Fasilitas lounge yang terletak di Terminal 2D itu berkapasitas 1.500 orang dan dilengkapi dengan 15 loket imigrasi serta pre clearance system untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi.