COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Angkasa Pura II Bekerjasama dengan Astra untuk Meningkatkan Layanan Digital

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Angkasa Pura II Bekerjasama dengan Astra untuk Meningkatkan Layanan Digital

10 Oct 2019

Operator bandara milik negara Angkasa Pura II telah bekerja sama dengan Astra Digital International, anak perusahaan dari konglomerat terdiversifikasi yang terdaftar di Astra International, untuk menyediakan lebih banyak layanan berbasis digital di bandara setelah mengizinkan layanan naik-naik berbasis aplikasi untuk sepenuhnya beroperasi di bandara.

Kolaborasi ini akan memberikan layanan yang memungkinkan orang untuk mengakses layanan mobil sewaan melalui aplikasi pemesanan sewa Movic dan untuk mencari tempat parkir dan memesan layanan parkir valet di bandara menggunakan aplikasi parkir CariParkir. Kedua aplikasi tersebut dikembangkan oleh Astra Digital International.

“Ketika pelanggan pergi ke bandara, pada dasarnya mereka tidak menginginkan layanan yang rumit. Mereka menuntut layanan yang bebas gangguan, bebas stres, dan membingungkan yang cepat dan sederhana. Layanan berbasis digital dapat menyediakan itu, ”kata presiden direktur Angkasa Pura II M. Awaluddin saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Astra Digital International di Cengkareng, Tangerang, Banten, pada hari Rabu.

“Di masa lalu, penumpang tidak mengerti tentang menemukan tempat parkir atau mendapatkan layanan parkir valet di bandara. Hari ini, Astra Digital memberikan solusi untuk masalah ini dan di masa depan, kami akan mengembangkan lebih banyak layanan berbasis digital, ”kata Awaluddin.

Kolaborasi baru-baru ini dengan Astra Digital sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi digital dengan memberikan layanan dan pengalaman yang lebih digital di bandara-bandaranya, tambahnya. Sejak 2016, Angkasa Pura II telah meluncurkan beberapa layanan dan fitur digital, termasuk lounge digital, chatbot, aplikasi Indonesia Airports, kios digital, pembayaran elektronik, mobile check-in dan pusat kendali operasi bandara.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah menunjukkan keterbukaan untuk merangkul lebih banyak layanan naik-naik setelah bertahun-tahun perlawanan dalam bentuk peraturan dan pembatasan ketat yang memaksa penumpang dan pengemudi untuk bermain kucing-dan-tikus dengan taksi resmi yang beroperasi di bandara.

Goegic unicorn buatan sendiri - bekerja sama dengan operator bandara milik negara Angkasa Pura II (AP II) - telah secara resmi meluncurkan GoCar Instan sementara Grab Car juga memiliki area penjemputan yang ditunjuk di bandara.

Presiden Direktur Astra Digital Djap Tet Fa mengatakan layanan Movic dan CariParkir akan tersedia di tujuh bandara yang dioperasikan oleh Angkasa Pura II, yaitu Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Bandara Adisucipto di Yogyakarta, Bandara Ahmad Yang di Semarang, Jawa Tengah, Sultan Bandara Syarif Kasim II di Pekanbaru, Riau, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat dan Bandara Hang Nadim di Batam.

"Di masa depan, kami percaya layanan ini akan tersedia di lebih banyak bandara yang dioperasikan oleh Angkasa Pura II," katanya.

Sampai hari ini, Angkasa Pura II mengoperasikan 16 bandara, terutama di Indonesia bagian barat. Dalam bulan ini, perusahaan akan mengelola tiga bandara baru, yaitu Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Radin Inten II di Lampung dan Bandara HAS Hanandjoedin di Belitung.