COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Bandara Soekarno-Hatta Raih Best Airport of The Year

07 Dec 2019

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Terminal 3 Soekarno Hatta menyabet juara pertama dalam ajang yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bekerja sama dengan Majalah Bandara. Penyelenggaraan Bandara Award tahun ini adalah kali yang ke-11 sejak dimulai Tahun 2009 oleh Majalah Bandara.

Bandara Soekarno Hatta  menyisihkan bandara lain melalui survei yang dilaksanakan terhadap 100 bandara yang terdiri dari 13 bandara PT Angkasa Pura I (Persero), 16 bandara PT Angkasa Pura II (Persero), dan bandara-bandara di lingkungan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I, II, III. 

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penganugerahan Bandara Awards 2019 ini digelar bertujuan untuk memberikan reward agar pengelola bersaing secara sehat Selain itu, bandara mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan.

“Kami sebagai regulator, terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan, kata Budi Karya, Jumat (6/12) malam dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menambahkan untuk memperbaiki kinerja dari sebuah bandara diperlukan peran serta masyarakat dan media untuk memberikan tanggapan dan saran. Sehingga ke depannya dapat menjadi perbaikan atas semua aspek pelayanan dan operasional Bandara.

“Kami harapkan tidak berpuas sampai di sini, harus terus bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sedangkan Chairman Bandara Indonesia Group Erwin Nurdin mengatakan, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 100 bandara lainnya yang disurvei melalui kuisioner para penumpang.

“Survei tahun ini mulai bulan April hingga Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 100 bandara. Hasil survei itu dijadikan acuan dewan juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan,” kata Erwin.

Ia juga mengatakan, dewan juri yang kredibel dalam bidang layanan ke bandar udaraan yang terlibat di antaranya adalah Herry Bakti S. Gumay (Ketua), Tengku Burhanuddin, Ninok Leksono, Dudi Sudibyo, Erwin Nurdin, Olivia Zalianty, Otong Rukmana, Polana B. Pramesti dan Esthy Reko Astuty

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan bahwa Bandara Award ini mendorong kami selaku pengelola bandara semakin meningkatkan pelayanan jasa bandara, menjadi semakin baik dan kompetitif, menuju standar pelayanan bertaraf kelas internasional.

"Kami bersyukur atas raihan penghargaan tersebut yang tentunya melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2019 ini, artinya kinerja pelayanan yang diberikan sangat diperhatikan oleh pengguna jasa. Setiap award yang kami terima menjadikan kami untuk terus memacu perbaikan layanan kami untuk terus lebih dan lebih dari pencapaian yang ada saat ini,” tutur Febri.