COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Sinergi BUMN: Jasa Marga Bersama Bulog dan AP II Salurkan Donasi kepada 500 Anak Panti Asuhan dan Sembako Murah

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Sinergi BUMN: Jasa Marga Bersama Bulog dan AP II Salurkan Donasi kepada 500 Anak Panti Asuhan dan Sembako Murah

20 Dec 2019

Palangka Raya (20/12) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama Perum Bulog dan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyalurkan donasi kepada 500 anak-anak yatim piatu dari lima panti asuhan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Penyaluran donasi tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Penyerahan secara simbolis donasi tersebut berlangsung dalam acara Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (20/12).

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kalimantan Tengah Yuel Tanggara, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kalimantan Tengah Kardinel,

Direktur of Finance Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, Coordinator Strategic Transformation Office Jasa Marga Nixon Sitorus, Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih, dan Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kalimantan Tengah Mika Ramba.

Dalam sambutannya Yuel Tanggara mewakili Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, toleransi serta mengasihi antar umat beragama.

"Kepedulian ini agar senantiasa ditumbuhkembangkan dan ditanamkan kepada anak-anak bangsa, sehingga dapat memupuk suasana yang kondusif dan harmonis dalam satu suku, agama, ras dan golongan di Kalimantan Tengah", ungkapnya.

Bayu Rafisukmawan menerangkan, "Program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru kali ini mengusung tema "BUMN Berbagi Untuk Sesama" yang mengajak masyarakat khususnya anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan suka cita perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020", katanya.

Kegiatan donasi kepada 500 anak yatim/piatu di lima panti asuhan tersebut merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Khusus dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jasa Marga ditunjuk sebagai Wakil Koordinator bersama Perum Bulog, sedangkan AP II sebagai Koordinator Utama.

Dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Titi menjelaskan, ada berbagai program yang dijalankan oleh ketiga BUMN yang disebut di atas.

“Perum Bulog membagikan 500 paket sembako murah dan pengadaan air bersih di 4 lokasi ibadah, sedangkan AP II berupa pembagian 1000 buku alkitab dan uang santunan kepada 500 anak yatim/piatu yang masing-masing sebesar Rp250 ribu. Jasa Marga sendiri membagikan donasi dengan nilai total Rp150 juta yang terdiri dari Rp100 juta berupa perlengkapan dan sarana panti asuhan dan Rp.50 juta berupa bingkisan Natal yang dibagikan pada saat perayaan Natal,” Titi memerinci.

Titi berharap, donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, harga berbagai kebutuhan hidup biasanya bertambah tinggi menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kelima panti asuhan yang menerima donasi adalah Panti Asuhan Maria Ines, Imanuel, Rumah Pintar, Roti Hidup, dan Agape. Seluruh panti asuhan tersebut berada di Palangka Raya dan sekitarnya. Adapun donasi yang disalurkan merupakan berbagai keperluan sehari-hari anak asuh, misalnya spring bed, lemari pakaian, sepeda, TV, kipas angin, bahan bangunan, bola voli, dan bola basket.

Agustina Andini, Anak Asuh Panti Asuhan Maria Anes, menyampaikan rasa syukurnya dapat menerima bantuan menjelang Hari Raya Natal tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dan kami senang sekali atas bantuannya dari BUMN, khususnya Jasa Marga,” ujarnya.

Terlaksana sejak 2015, program BHUN merupakan upaya mewujudkan peran nyata BUMN sehingga manfaat BUMN bagi masyarakat benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

__

Keterangan lebih lanjut hubungi:

1. Dwimawan Heru

Corporate Communication & Community Development Group Head

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta 13550

Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118

 

2. Yado Yarismano

Vice President of Corporate Communication

PT Angkasa Pura II (Persero)

Soekarno-Hatta International Airport

Building 600

Jakarta 19120

Telp. 021 5505021 / 138

 

3. Awaludin Iqbal

Sekretaris Perusahaan

Perum Bulog

Jl. Gatot Subroto, Kav.49 Jakarta Selatan 12950

Telp. 021 5252209 ext 2501