COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Program Vaksinasi Nasional COVID-19 Tahap Kedua: Per 12 Maret 2021, Sebanyak 999 Orang Anggota Komunitas Bandara AP II Sudah Divaksinasi

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Program Vaksinasi Nasional COVID-19 Tahap Kedua: Per 12 Maret 2021, Sebanyak 999 Orang Anggota Komunitas Bandara AP II Sudah Divaksinasi

12 Mar 2021

Vaksinasi 11.700 orang di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan mulai besok


Jakarta - Sebagai bagian dari petugas layanan publik, personel/staf di bandara mendapat vaksinasi pada program vaksinasi nasional COVID-19 tahap kedua yang dicanangkan pemerintah. 

Hingga hari ini, 12 Maret 2021, telah dilakukan vaksinasi bagi 999 orang yang tergabung sebagai Anggota Komunitas Bandara AP II (terdiri dari  karyawan/staf di Bandara PT Angkasa Pura II dan anak usaha, serta stakeholder frontliner yakni petugas kebersihan, keamanan, pelayanan sebagainya).

Vaksinasi COVID-19 itu sendiri telah dilakukan di  Bandara Soekarno-Hatta (300 orang); Bandara Sultan Iskandar Muda (1 orang); Bandara Kualanamu (97 orang); Bandara Sultan Syarif Kasim II (51 orang); Bandara Minangkabau (36 orang); Bandara Raja Haji Fisabilillah (58 orang); Bandara Sultan Thaha (54 orang); Bandara Depati Amir (148 orang); Bandara Radin Inten II (50 orang); Bandara Husein Sastranegara (185 orang); dan Bandara Supadio (19 orang). 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan vaksinasi bagi Komunitas Bandara AP II dapat terlaksana berkat dukungan dari pemerintah dan seluruh stakeholder. 

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah setempat, Satgas Udara Penanganan COVID-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan [KKP Kemenkes] dan pihak-pihak lain karena telah mendukung Komunitas Bandara AP II yang utamanya bekerja sebagai frontliner di bandara-bandara PT Angkasa Pura II untuk mendapat vaksinasi pada program vaksinasi nasional COVID-19 tahap kedua ini.”

“Vaksinasi ini akan personel dan staf bandara semakin percaya diri dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan COVID-19 guna tetap menjaga konektivitas udara di Indonesia,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Adapun jumlah perkiraan Komunitas Bandara AP II  yang akan mendapat vaksinasi adalah sekitar 20.000 orang di 20 bandara. 

Dari jumlah tersebut, sebagian besar berada di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. 

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan pada 13 Maret - 23 Maret 2021 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan vaksinasi terhadap sekitar 11.700 orang.

“Besok hingga 10 hari ke depan [13 - 23 Maret 2021] akan dilakukan vaksinasi terhadap 11.700 orang di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami meyakini vaksinasi yang dilakukan ini akan membuat operasional dan layanan Bandara Soekarno-Hatta semakin optimal. Terima kasih kepada pemerintah dan stakeholder yang telah mendukung vaksinasi bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Agus Haryadi.  

PT Angkasa Pura II memperkirakan vaksinasi bagi sekitar 20.000 orang yang tergabung di dalam Komunitas Bandara AP II akan tuntas dilakukan pada akhir Maret 2021 atau minggu pertama April 2021.